Daisypath Anniversary tickers

Janin tak Tampak Saat USG :'(

So sad.....
Saat itu minggu kesepuluh, kontrol pertama setelah pulang dari S'pore.
Berbeda dengan kedatangan kami sebelumnya, kali ini mas Andi ikut masuk (kami ga tau kalo ternyata periksa kehamilan itu suami boleh masuk).
Saat di USG, janin tidak ada!! Ya, Kaka tidak terlihat, baik itu berupa gumpalan hitam atau denyut jantung.
"Tidak ada flek,kan?", tanya dokter. "Ga ada", jawabku.
"Tes lagi ya, 2 minggu lagi kontrol lagi", lanjutnya.
"Kamu dimana, nak...Kaka masih di perut mommy kan? Kaka cuma sembunyi kan?", ucapku dalam hati, mencoba menenangkan diri sendiri.
Suster pun mengajakku ke belakang untuk tes urine lagi. Manual, tes pack yang sama dengan yang dipakai orang2 untuk tes kehamilan.
Sesudah dites di sample urineku, susternya menggoyang2kan tespack, tapi tidak ada reaksi apa2. Berkali2 begitu. Akhirnya dia ambil satu lagi, ......"Garis dua, positif kok", kata susternya
.....ALHAMDULILLAH......
Trus katanya "Gpp bu, kalo positif berarti baik2 aja, mungkin bawaan bayinya, hamil nekuk".
Kehamilan menekuk? ada2 aja, aku belum pernah denger.

Di kendaraan otw pulang, aku nangis. "Terakhir kontrol ada lho a', hitam2, gerak2 juga. Kontrol pertama juga keliatan bakal janinnya", aku bilang ke mas Andi. Mas Andi malah jawab "Mungkin Kaka ga mau diliat ayahnya, apa takut ya?"
Akhirnya kami memutuskan untuk cari second opinion ke dokter lain. Aku ijin tidak masuk kerja.
Dan kami periksa di RS Putri dengan Prof. dr. Agus Abadi (konon, dokter ini terkenal dari jaman emak2 kita dulu di surabaya ini, senior banget lah). Beliau baik banget, komunikatif dan adeem gitu rasanya kalo liat beliau. Ternyata...saat di USG...Kaka muncul, berat dan panjangnya pun normal sesuai usianya 9 minggu (menurut USG tsb usianya 9 minggu). ALHAMDULILLAH...

Mungkin waktu itu mesin USG dr. Arsana rusak (lap keringat..phuff).
Pengen kontrol selanjutnya ke Prof. Agus itu lagi, tapi prakteknya saat jam kerja, dan kalo malam itupun di Jl. Diponegoro..waduuh jauh banget, moreover: yang paling ga nguatin itu kok ya obatnya mihiill abis. Pas browsing tu obat, ternyata bukan obat khusus ibu hamil, ya semacam vitamin or suplemen gitu. 

Kata mas Andi balik ke dr. Arsana lagi, kalo dah muncul brarti ya diterusin aja. Kalo ga muncul, baru ke Prof. Agus lagi.

 ~devandi~

0 comments: