Daisypath Anniversary tickers

Kebaya (Kebaya)'an

Ini biasanya yang disukai all brides: Kebaya or gaun kalo nikah ala Barat sana. Tapi aku ga pusing mikirin kebaya karna ntar waktu resepsi kan pake adat Jawa, dan sudah menyerahkan sepenuhnya tuk masalah wardrobe ke vendor nikahnya. Mulai acara Temu Manten (bahasa Jawanya) sampe ntar pas dipajang di Koade (bener2 pake riasan Jawa---katanya....!!) Ya aku nurut ajah. So, it's absolutely traditional.

Nevertheless, aku tetep nyiapin kebaya, kan dah beli pas seserahan. 1 Kebaya broken white buat akad nikah dan 1 kebaya pink buat acara setelah Siraman. Ga ada pengalaman jahitin kebaya, dan alhasil berlabuhlah diriku di penjahit langganan kantor untuk bikin seragam, yang tentunya melayani juga buat kebaya. Karena nikah dimajukan, mohon-mohon sampe melas pun tetep ga bisa jadi lebih cepet, hiks....padahal kan pengen foto pre wed pake tu kebaya. Ya sudahlah pake kebaya yang ada aja.

Before:
Kain putih sebelum dipayet, masih virgin!
 After:
Fitting: Yang kebaya pink lupa ga dijepret, mo pake lagi jadi ga sempat :D
Yang aku paling suka tuh detail di leher! Yeah, karna emang dah rencana ga pengen pake aksesoris kalung ntar. Jadilah bikin model yang detail penuh di leher, begitu pula dengan yang pink. Tapi sayang, yang putih kok kurang panjang ya ekornya?padahal dah beli kain lumayan panjang tuh. Ternyata setelah dipayet jadi cantik banget! (kebayanya maksudku!). Yang pink keliatan biasa ajah ya? Padahal cantik juga, Hmmm...belum dipake ma bustier tuh! Mari kita tengok ntar pas Siraman yah! ;)


~devandi~

4 comments:

Unknown said...

kebayanya bagus mba'e .. biaya bikinnya berapa tuh dari bahan sampe jaitnya?

Andi and Devy said...

Hi Neki Chan!
Yang habis banyak cuma buat Payet. Ga mahal-mahal amat koq, totally 2jetrong kurang dikit :D
Thanks for loving it!

Unknown said...

2jetong itu 2 baju ato cuma satu baju??
whooaaa ... mahal juga yah biaya bikin kebaya aja XD

Andi and Devy said...

Dua kok, yg pink lebih murah coz ga pake payet.
lagian bukan jahitin di designer ternama, kan jadinya ga mahal :D
Kalo yang designer2 kondang tuh 1 kebaya aja 6 sampe 15 juta,xixixi.....ga kuaaaat! :D